Rabu, 23 November 2011

KOPASSUS PASUKAN TERBAIK INDONESIA

                        
Kopasus menjadi pasukan terbaik dunia? saya kira itu bukan hal mustahil, menurut discovery channel,dalam urutan pasukan terbaik dunia, yang di ukur tidak dengan kemampuan persenjataan tapi diukur dengan dengan kemampuan individu pasukan tersebut.

1. SAS (Inggris)

2. IDF (Israel)

3. Kopasus (Indonesia)



Lalu kemana Amerika? amerika tak memasuki wilayah 3 teratas karena mereka memiliki teknologi yang canggih sehingga pasukannya tak memiliki kemampuan personal yang bagus.

Kopasus memang patut kita banggakan, sebab cukup banyak prestasi yang mereka ukir dalam sejarang kebanggan RI, sebut saja penaklukan puncak everest pada tahun 1997, RI menjadi negera tropis pertama yang menaklukan puncak tertinggi d dunia itu, melalui kopasus Indonesia juga menjadi negara pertama d Asia Tenggara menaklukannya.

Pernah ketika tahun 80 an, disaat OPM papua begitu gencarnya menyerang Indonesia, pihak TNI mendapat kabar bahwa PNG, negera tetangga kita yang pas berada di Papua sana sebagai pemasok senjata, tapi ketika di konfirmasi oleh TNI, PNG tidak mengakuinya.

Sehingga ketika itu, d bawah pimpinan Prabowo, Kopasus ditunjuk utk masuk ke dalam negara PNG sejauh 50 KM, mereka d angkut menggunakan heli dan diturunkan d dekat perbatasan, kemudian ditengah malam mereka naik perahu karet dan ada satu anggota kopasus yang terluka parah saat mempertahankan perahu dari terjangan ombak.

Kopasus tadi pergi ke titik yang telah d curigai sebagi tempat penyimpanan senjata, ternyata hasilnya nihil, kemudia mereka dipatah semangat, mereka bertahan d sana selama dua hari dua malam. sampai kemudian ada dua orang bule berkulit putih melewati wilayah persembunyian mereka, dan mereka menangkap serta menginterogasi bule tadi.

                             
Diketahuilah bahwa ternyata mereka warga negara Australia yang membawa senjata, kopasus pergi ke heli mereka dan tidak sempat menunggu pasokan senjata itu datang, kedua bule tadi d bawa ke Indonesia kemudian d ekstradisi, sejak itu Australia tak berani lagi macam2 dengan Indonesia.

Ingat juga kasus pembajakan pesawat garuda Indonesia d bangkok? kopasus juga lah yang menyelesaikan pembajakan dengan cara mereka tanpa ada penumpang yang terluka,tapi disaat itu ada satu anggot kopasus yang meninggal. Atas prestasi mereka itu, ke 30 anggota kopasus tadi diberi kenaikan pangkat luar biasa.
www.topix.com            

Tidak ada komentar: